Rabu, 15 April 2015

Membedakan Batu Akik Ori & Palsu



Membedakan Batu Akik Original & Palsu - Kiat membedakan batu akik original & palsu memang lah tak dapat di katakan gampang,kadang-kadang kita susah membedakan mana yg original mana mana yg palsu yg terbuat dari bahan kaca.sekarang ini batu akik lagi buming di Indonesia seluruhnya orang yg gemar & cream kezia hobi bersama batu-batu jelita ini ramai-ramai berburu batu akik,ada yg ke sungai-sungai ada yg ke daerah pegunungan demi mendapati batu akik yg bagus,jelita & bernilai mahal. Utk yg berkantong tebal mereka tak mencari batu akik ke sungai namun berburu batu akik nya ke galery-galery batu akik yg kini menjamur di mana-mana dari yg di pinggir-pinggir jalan hingga di toko-toko perhiasan mahal.


Nah,disini lah kita di haruskan mengetahui kiat trik membedakan batu akik original & palsu. Bagi sebahagian orang yg telah ahli di sektor batu akik barangkali tak terlampaui susah buat membedakannya namun bagi orang awam hal itu mungkin saja teramat susah atau tak gampang. Wujud batuk akik yg bermacam macam macam bersama segala keunikannya kadang-kadang menciptakan sang pengguna terbuai meskipun harga nya yg kadang-kadang amat mengagumkan, bahkan di sekian banyak daerah ada yg membandrol harga batu akik nya senilai Rupiah.1 triliun, nilai yg teramat gemilang untuk kita.
Berikut arahan membedakan batu akik original & palsu yg di rangkum dari sekian banyak ahli mengenai batu akik :


Batu ori rata rata ada nampak serat-serat batu nya yg dapat nampak dengan cara kasat mata.
Batu original kebanyakan lebih berat di bandingkan dgn bahan kaca yg memiliki ukuran yg sama.
Bila di tempel ke kulit pipi seandainya batu original rata rata suhunya dingin.
Kita mampu mengetes batu akik apakah original atau palsu dgn media hardness set pencil & refraktometer.
Hati-hati waktu membeli batu akik di pasaran utk menghindari penipuan,ajak sohib kamu yg berpengalaman dalam faktor batu akik.
Kiat membedakan batu akik original & palsu yg terakhir yakni dgn mengetesnya ke laboratorium yg meneliti berkaitan bebatuan,tentu deh 100% sanggup diketahui mana batu akik ori mana batu akik palsu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar